Saturday, February 14, 2009

Ngeblog, Tanya Kenapa???

Terkadang bingung juga kalo ada yang nanya, buat apa ngeblog emangnya dapat apa dari blog? apa yang akan anda katakan bila anda disuguhkan pada pertanyaan seperti itu? Hm... apa ya jawabnya.


Kalo aku sih ngeblog, apa tujuanya?


Yang paling penting adalah bisa menuliskan atau paling tidak mengungkapkan suatu hal yang terkadang menjadi beban pikiranku, terkadang dengan menuliskan apa yang menjadi beban dalam suatu blog paling tidak bisa merasa menanggung beban sendirian, apalagi ada yang mau ngasih komentar atau sekedar saran terhadap tulisan kita, terasa menyenangkan karena ada yang perhatian sama masalah kita (buka berarti kurang perhatian lho...) tu yang pertama.


Ilmu tentunya, yah secara tidak langsung interaksi terhadap blogger yang lainya bisa menambah pengalaman dan pengetahuan kita walaupun tidak sebanyak yang kita dapatkan dari dunia nyata (apa sebaliknya, tergantung kalo itu), apalagi kegiatan jalan jalan di dunia maya, tidak nyangka dari jalan jalan itu terkadang bisa ketemu dengan teman baru, saling silaturrahmi ke blognya teman, pengen tahu apa yang kemaren di tulis sama temen di blognya adakah berguna bagiku (kurang lebihnya gitu deh).


ayo ngeblog


New friend, tentu saja kalo kita rajin mengunjungi satu blog, tentu saja yang empunya pasti ingat dengan pengunjungnya dan tentu saja dia akan berkunjung balik, kalo tidak yah... keterlaluanlah...maunya dikunjungi tapi gak pernah mampir balik. Dengan begitu terjalinlah satu silaturahmi blogger dengan blogger. Jangan salah lho ada juga satu cerita pemilik blog bisa bertemu dengan jodohnya gara2 blognya bagus dan banyak pengunjungnya, dan salah satu pengunjungnya kini telah menjadi bagian dari keluarganya (so sweet). Ada gak cerita lebih menarik tentang blog, barangkali blog anda telah merubah hidup anda.


Duit, lagi2 yang satu ini suit dilepaskan dari roda kehidupan kita, coba aja kalo bisa. Banyak bloger bertujuan mendapatkan duit dari blognya. Bahkan tidak jarang para bloger rela meninggalkan pekerjaanya hanya karena lebih mbelani blognya dari pada kerjaanya, yah tentu saja blognya sudah memberikan kehidupan yang lebih baik ketimbang kerjaanya. Jangan coba2 meniru kalo belum yakin, bisa berbahaya.


Banyak deh tujuan bikin blog jadi jangan bingung kalo ada yang nanya atau coba menghadang niat anda untuk ngeblog. Ingat tulisan ini (wah dramatis jadinya....) ngeblog terus dan dapatkan semua manfaatnya. Hidup blogger, maju terus pantang pulang sebelum padam (kaya fire fighter aja) maksudnya semangat ngeblog aja.

3 comments:

  1. ngeblog bagi saya bisa berbagi ilmu hehhee...

    lam kenal aja, dari orb "ORang Bagus" hehehee

    ReplyDelete
  2. Alur ceritanya bagus kok, langsung mengalir, biasanya orang menulis itu suka mikir2.. kalimat apa yg pertama, kalo ini kayaknya langsung mengalir.. ok salam
    cryta.wordpress.com

    ReplyDelete
  3. ngeblog juga untuk silaturahmi kerennya social networking..setuju! he3x..., ma kasih dah berkunjung ke blog-ku..dan salam kenal. harri pao. blogodril.blogspot.com

    ReplyDelete

silahkan tinggalkan jejak disini