Saturday, February 7, 2009

Jangan putus asa

Seandainya aku oranng kaya,pastinya sekarang aku sudah duduk dibangku SMA.Belajar bersama kawan2ku.Tapi ternyata hidup tak berpihak padaku.Aku terpaksa tidak melanjutkan sekolah ketingkat SMA sebab keterbatasan biaya.Maklum orang tuaku hanya seoang buruh petani.Sedangkan anggota keluargaku berjumlah 5 orang.Ke 2 kakakku sudah menikah.sehingga sekarang hanya tinggal aku kakak perempuanku yang sekarang duduk di bangku SMA kelas 3 dan adik laki2ku yang masih SD kelas 1.Kakakku sekolah sambil kerja sambilan dipagi hari.karena kebetulan sekolahnya masuk siang.Jadi beban orang tuaku agak sedikit ringan.Aku sekarang bekerja di sebuah pabrik Roti.Aku rasa ini cukup untuk membiayai sekolah adikku.dan orang tuaku mencari uang untuk kebutuhan sehari2 kami.Aku memang sangat menikmati hidup ini.Biarpun aku tidak sekolah setidaknya hidupku bisa bermanfaat untuk orang lain.namun sesekali aku memanjakan diri.Jalan2 jika libur kerja.MMembeli barang2 yang ku inginkan.Aku cukup bahagia.Terkadang malu juga saat aku bertemu dengan teman2ku yang baru pulang sekolah dan aku baru pulang dari jalan2.namun lama2 kelamaan aku terbiasa dan menghilangkan rasa malu itu.Karena aku sadar semua bukan inginku aku hanya mnejalankan hidup..Sudah ada yang mengatur semuanya.Jadi buat kalian jangan putus asa pada hidup.karena aku yakin saat ini adalah yang terbaik.

No comments:

Post a Comment

silahkan tinggalkan jejak disini